Tim Ducati Potong Gaji Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, pasrah jika tim Ducati MotoGP memotong gajinya dalam perpanjangan kontrak untuk musim 2019 dan 2020.

Lorenzo diklaim sejumlah media Spanyol dan Italia sebagai pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP untuk musim 2017 dan 2018. Mantan pebalap Yamaha itu mendapat gaji hingga €15 juta atau setara Rp254 miliar per musim.

Gaji yang didapat Lorenzo unggul jauh dari rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso, yang diklaim hanya mendapatkan US$7 juta atau setara Rp96 miliar per musim.

Manajemen Ducati sebelumnya menyatakan ingin mempertahankan Lorenzo untuk MotoGP 2019 dan 2020. Tapi, tim asal Italia itu tidak akan memberi nominal gaji yang sama kepada Lorenzo. Ducati justru akan menurunkan Lorenzo.

Dikutip dari Motorsport, Lorenzo tidak masalah jika Ducati memotong gajinya dalam kontrak baru. Pebalap asal Spanyol itu siap mendapat gaji yang lebih kecil di MotoGP 2019 dan 2020.

“Jika saya mendapat hasil bagus, nilai saya akan lebih tinggi. Jika tidak, saya akan kehilangan sedikit [uang]. Beruntung saya punya trek rekor bagus dan itu selalu membantu,” ujar Lorenzo.

Lorenzo gagal meraih kemenangan di musim pertama bersama Ducati pada MotoGP 2017. Pebalap 30 tahun itu hanya mampu meraih tiga posisi podium di MotoGP Spanyol, Aragon, dan Malaysia.

Lorenzo yakin Ducati akan tetap memberi gaji yang tinggi jika pebalap yang dijuluki X-Fuera itu mampu meraih kemenangan di MotoGP 2018.

“Saya hanya harus fokus untuk bisa tampil cepat menggunakan sepeda motor Ducati dan meraih kemenangan pertama secepat mungkin. Sisanya saya serahkan kepada manajer. Saya tidak harus memikirkan masalah kontrak,” ujar Lorenzo.

“Prioritas saya adalah menyelesaikan apa yang saya mulai, berusaha menjadi juara dunia MotoGP kedua bersama Ducati. Untuk bisa melakukannya saya harus meraih kemenangan,” sambung Lorenzo.

Lorenzo akan kembali beraksi pada seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dini hari WIB. CNNIndonesia.com akan menyiarkan balapan MotoGP Argentina secara live streaming.

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *