Jose Mourinho Acuhkan Pertandingan Lawan Manchester City

Jose Mourinho tidak antusias menanggapi pertanyaan media mengenai pertandingan penentuan juara Liga Primer Inggris 2017/2018 yang akan berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (7/4), ketika Manchester City menjamu Manchester United.

Pelatih MU itu lebih ingin menonjolkan keberhasilannya mengantar The Red Devils menempati peringkat kedua, posisi terbaik setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pada tahun 2013.

Setelah merayakan pesta juara di akhir musim 2012/2013, MU terlempar dari persaingan papan atas di empat musim selanjutnya, tepatnya di peringkat ketujuh, keempat, kelima, dan keenam.

“Kapan pertandingan itu [Man City vs MU]? Pekan depan? Saya belum berpikir soal itu. [Duel] Manchester City tidak penting buat saya. Apa yang penting bagi saya saat ini adalah kami mampu bertahan di peringkat kedua,” ucap Mourinho dikutip dari Mirror.

“Kami pantas berada di peringkat kedua, terlepas dari apapun yang Anda katakan dan kritik yang Anda lontarkan. Anda bilang [klub] peringkat ketiga, keempat, kelima, dan keenam lebih baik dari kami, tapi sebenarnya tidak, karena kami memiliki poin lebih banyak dibanding mereka,” sambung pelatih asal Portugal.

Mourinho merasa musim kedua di MU lebih baik karena berhasil memperbaiki peringkat David de Gea dan kawan-kawan ketimbang musim lalu.

Pada musim 2017/2018, MU berada di peringkat keenam dengan 59 poin. Sedangkan musim ini anak asuh Mourinho mengumpulkan 68 poin dan berada di peringkat kedua.

“Kami terus berjuang di setiap pertandingan. Tujuh pertandingan lagi tersisa, kami akan berjuang untuk memastikan finis di peringkat kedua,” ujar Mou.

The Red Devils tertinggal 16 poin dari The Citizens. Kemenangan dalam laga akhir pekan mendatang akan memastikan Man City meraih gelar juara musim ini. Namun jika MU berhasil mengungguli sang tetangga, maka pesta juara anak asuh Pep Guardiola akan tertunda.

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *