Cara Rawat Jam Tangan TAG Heuer Agar Awet dan Tahan Lama

Seseorang yang menggunakan jam tangan biasanya untuk menunjukan waktu ketika mereka sedang berada di luar ruangan dan tidak ada penunjuk waktunya. Namun, sekarang benda tersebut tidak hanya digunakan untuk penunjuk waktu saja, nyatanya sekarang banyak yang menggunakannya untuk pendukung penampilan atau salah satu bagian dari fashion. Ada begitu banyak model, jenis, desain dan juga bahan pembuat dari jam tangan yang berbeda-beda yang tentunya bisa Anda dapatkan di situs jual beli online terpercaya yang sekarang ini memang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu jenisnya adalah jam automatic yang dimana tidak menggunakan baterai, seperti salah satunya adalah jam tangan TAG Heuer yang dinilai sangat berkelas dan termasuk dalam jejeran jam tangan dengan harga yang begitu fantastis. Oleh karena itu, jika Anda sudah memilikinya, lebih baik menjaganya dengan baik dan benar, yakni dengan menggunakan cara ini:

1. Bersihkan Kaca.

Cara pertama yang mampu membuat jenis jam tersebut menjadi lebih panjang umur adalah dengan rutin membersihkan kacanya. Gunakan kain bertekstur halus agar kacanya tidak mengalami goresan yang membuatnya menjadi tidak maksimal lagi. Meski jam ini sudah dilengkapi dengan pelindung, namun tetap saja jika di gosok berkali-kali dengan lap kasar tentu akan terjadi goresan. Oleh karena itu, berhati-hatilah ketika sedang membersihkan kacanya, lakukan dengan perlahan.

2. Cuci Tali.

Selanjutnya, hal yang juga sangat membantu ketahanan jam tersebut adalah mencuci talinya. Namun, berbeda bahan tali berbeda juga cara mencucinya. Gunakan cara ini:

• Karet: Jika tali terbuat dari bahan karet, bersihkan menggunakan sabun biasa atau sabun khusus di situs belanja online dan sikat dengan sikat gigi hingga bersih dan tak berbau.
• Stainless: Anda bisa mencucinya dengan menggunakan alkohol dan sikat gigi.
• Kanvas: Tali yang terbuat dari jenis ini bisa mudah dibersihkan jika menggunakan sabun khusus dan juga sikat gigi. Kemudian, keringkan dengan kertas koran.

3. Hindari Air.

Cara selanjutnya yang dijamin membuat jam tangan TAG Heuer automatic Anda tetap awet serta tahan lama adalah sebisa mungkin hindarkan alat tersebut dari air. Meski jam ini dilengkapi dengan teknologi water resistant, namun jika terus membiarkan jam tersebut basah terus menerus akan menimbulkan karat. Hal ini tentunya akan merusak mesin serta penampilannya. Oleh karena itu, pastikan jika tidak ada air yang selalu mengenainya dan tidak ada air yang berhasil masuk ke dalam mesinnya.

4. Lepaskan Jam.

Selanjutnya, Anda juga bisa menjaganya agar tetap tahan lama jika melepasnya ketika Anda harus melakukan suatu pekerjaan yang berat. Misalnya, seperti mengangkat perabotan, melakukan bersih-bersih, dan lain sebagainya. Hal ini tidak baik untuk jam tersebut karena komponen di dalamnya bisa saja bergerak atau bergeser, dan akhirnya membuat jam tersebut tidak dapat bekerja dengan optimal. Sangat disayangkan jika hal itu terjadi karena Anda harus merogoh kocek yang dalam untuk perbaikannya.

5. Simpan di Tempat yang Aman.

Cara terakhir yang bisa diterapkan agar jam tangan kesayangan Anda lebih berumur panjang adalah dengan menyimpannya di suatu tempat yang terbilang aman. Pastikan untuk menyimpan jam tangan TAG Heuer Anda di dalam kotak kemasannya yang memiliki silica gel. Hal ini dapat mencegah kelembapan karena perubahan temperature yang memiliki resiko dapat merusak jam tersebut. Dengan ini, pastinya jam akan semakin awet dan Anda pun dapat menggunakannya dengan nyaman dan percaya diri.

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *